Memahami dan Merawat Kulit Kering Anda

Kulit Anda terpapar banyak faktor eksternal dan internal, yang terkadang bertanggung jawab atas gangguan kulit. Dalam kebanyakan kasus, kulit kering disebabkan oleh perubahan cuaca. Kulit kering selama musim dingin karena suhu rendah dan tingkat kelembaban.

Bagaimana cara memberitahu Anda bahwa Anda memiliki Kulit Kering

Kulit kering terasa bersisik, pecah-pecah dan pecah-pecah. Kadang-kadang juga sakit, mentah dan terjepit. Ini juga ditarik dengan kuat di atas tulang, memberikan tampilan yang kusam, terutama di sekitar mata, pipi dan sudut mulut.

Kulit kering memiliki kadar sebum yang rendah dan rentan terhadap sensitivitas. Ini akan sering memiliki tampilan kering yang disebabkan oleh ketidakmampuan untuk mempertahankan kelembaban. Biasanya terasa kencang dan tidak nyaman setelah dicuci kecuali beberapa jenis kelembaban atau krim tubuh diterapkan.

Kekeringan diperparah oleh suhu dan suhu udara yang ekstrem, yang semuanya menyebabkan kulit mengelupas, merekah dan terasa kencang.

Apa yang menyebabkan Kulit Kering?

Sebum, zat berminyak yang dilepaskan oleh kelenjar sebaceous, bertanggung jawab menjaga kulit tetap lembab, kenyal, dan tahan air. Ini membentuk penghalang di permukaan, yang membantu dalam menahan air dan menjaga iritasi keluar dari tubuh. Ketika tubuh Anda menjadi kering, minyak alami ini tidak diproduksi secara efektif, sehingga penghalang tidak dapat menjalankan fungsinya secara memadai. Pola makan yang buruk juga dapat menyebabkan kekeringan. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin A dan B sangat membantu karena mengandung nutrisi yang mencegah tubuh Anda dari kekeringan.

Paparan sinar matahari, angin, dingin, bahan kimia, atau kosmetik, atau mandi berlebihan dengan sabun yang keras dapat menyebabkan kulit kering. Ini karena unsur-unsur keras seperti itu mengganggu lapisan luar tubuh dan menghancurkan medium antar sel. Kondisi seperti dermatitis, eksim, psoriasis, atau seborrhea juga dapat menyebabkan kekeringan seperti penggunaan obat-obatan seperti diuretik, antispasmodik, dan antihistamin.

Katalis lain termasuk merokok, pemanas sentral, ventilasi buruk, cuaca kering, dingin, dan berangin serta paparan sinar matahari yang tidak terlindungi. Hilangnya estrogen selama menopause juga mengurangi kandungan lipid kulit, yang menghilangkan perlindungan alami terhadap kekeringan. Namun, kekeringan ini terkadang bisa menjadi kondisi genetik.

Merawat Kulit Kering

• Hindari menggunakan air ledeng saat membersihkan tubuh Anda. Deposito terlalu mengering di kulit Anda. Sebagai gantinya, gunakan minyak atau krim pembersih dan bersihkan dengan toner

• Tubuh yang kering membutuhkan banyak pembersihan yang menyeluruh tetapi lembut, stimulasi teratur dengan pijatan dan jumlah minyak dan kelembaban yang berlimpah

• Jangan mencuci tubuh menggunakan sabun dan air karena tidak hanya menghilangkan kotoran tetapi juga minyak alami yang melindungi kulit tubuh.

• Ikuti mandi atau mandi dengan sedikit minyak bayi. Lembapkan tubuh Anda setelah dibersihkan agar tidak kering.

• Jauhi kamar yang terlalu panas

• Gunakan pembersih krim atau baby oil di malam hari

• Gunakan masker wajah untuk membersihkan permukaan dan menghilangkan sel-sel permukaan yang kusam dan kering seminggu sekali

• Tingkatkan asupan air Anda jika kulit Anda pecah-pecah atau pecah-pecah

• Hindari merokok. Merokok memiliki efek berbahaya pada kulit. Nikotin menyempitkan pembuluh darah yang melayani berbagai bagian tubuh, menghilangkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik

• Jauhi sinar matahari karena menyebabkan kekeringan, keriput, ruam dan lepuh. Selalu oleskan tabir surya yang baik untuk semua area tubuh Anda yang terpapar jika Anda harus berjemur

• Makan diet seimbang yang mencakup sayuran, buah-buahan, biji-bijian, biji-bijian dan kacang-kacangan. Berbicara tentang kacang-kacangan, bagaimanapun, perhatikan asupan Anda pada beberapa makanan karena dapat membahayakan kesehatan Anda jika dimakan dalam jumlah besar. Makan protein berkualitas dari sumber nabati. Bawang putih, bawang merah, telur, dan asparagus mengandung sulfur yang tinggi, yang membantu menjaga kulit tetap halus dan awet muda.

• Dalam kasus kering yang parah, pertimbangkan untuk mengunjungi dokter kulit

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *